TIPS MEMILIH CCTV YANG BAGUS DENGAN KUALITAS TERBAIK

Maraknya kasus pencurian sekarang ini membuat orang – orang harus lebih berhati – hati dan menaikan standar keamanan yang mereka miliki. Apalagi untuk mereka yang mempunyai bisnis atau sebuah usaha, cctv atau kamera pengantai ini sangatlah dibutuhkan.

Meskipun sudah adanya orang yang menjaga, terkadang manusia itu bisa saja sedang lengah dengan apa yang ada disekitarnya. Tetapi teknologi yang satu ini tidak dapat lengah dan merekam apa saja yang terpantau oleh sensornya tersebut.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang terus maju, membuat manusia bisa mendapatkan kemudahan dari perkembangan tersebut. Karena dengan adanya cctv dapat meringankan saat akan menangkap pencuri dan juga sebagai bukti saat sedang di pengadilan.

Tetapi cctv juga jangan sembarangan dalam memilih dan membelinya. Pastikan untuk cctv yang kamu dapatkan tersebut mendapatka kualitas terbaik dan jangan yang abal – abal.

Karena cctv itu dibutuhkan sekali, membuat berbagai merek pun banyak yang mengeluarkan produk tersebut. Tetapi kualitas yang mereka miliki belum tentu dapat memberikan rasa puas  konsumennya.

Maka dari itu kamu harus tau cara untuk memilih cctv yang bagus itu seperti apa, agar tidak salah saat akan membelinya.

Sebab hasil dari gambar yang diberikan oleh cctv tersebut sangatlah mempengaruhi, jangan sampai kamu menggunakan cctv dengan kualitas yang buruk. Simak ulasan berikut ini tentang cara memilih cctv yang bagus.

1. CCTV Jenis Analog atau IP Cam yang Tepat

Perlu kamu ketahui bahwa sistem cctv itu mempunyai dua tipe yang digunakan untuk mengawasi atau mengintai rumah, yaitu terdapat wireless juga kabel. Untuk sistem kabel sendiri itu bisa dikatakan merupakan cara manual yang biasanya kamu lakukan dengan cara menghubungkan listrik ke dalam rumah. Lalu untuk wireless itu lebih canggih tentunya, yaitu menggunakan tenaga baterai serta sinyal  wireless.

Meskipun wireless itu lebih canggih karena menggunakan sinyal, tetapi kekurangannya itu pada sinyalnya. Bila sinyal sedang buruk tentunya akan memberikan pengaruh kepada gambar yang akan dihasilkan. Tetapi untuk cctv dengan sistem wireless ini memiki harga yang lebih murah dibandingkan dengan kabel. Pemasangan pada cctv kabel pun lebih rumit, tetapi sinyalnya lebih stabil dibandingkan dengan wireless. Ketika akan membelinya kamu pilih sistem yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki.

2. CCTV yang Bagus untuk Outdoor atau Indoor

Ketika akan membeli cctv pastikan untuk mengetahui dimana alat ini akan disimpan. Bila kamu akan menyimpannya di luar ruangan, usahakan untuk membeli cctv yang memang tahan dengan serangan seperti pukulan benda tumpul dan hal lainnya yang dapat merusak cctv. Terdapat jenis cctv yang memang tahan dengan hujan saat kamu menyimpannya di luar.

Bila ingin membeli cctv untuk di dalam ruangan, pastikan kamu membelinya dalam jumlah yang agak banyak. Terutama untuk kamu yang akan menyimpannya di dalam sebuah gedung, karena baisanya para pencuri itu masuk melalui pintu belakang, depan, juga jendela pada lantai dasar.

3. Akses Virtual

Zaman sekarang yang banyak memberikan kemudahan, salah satunya adalah akses virtual yang dapat kamu gunakan untuk cctv. Sudah banyak cctv yang memberikan tawaran untuk kamu bisa mengakses secara online atau virtual. Sehingga kamu bisa memantau langsung dari hp atau pun internet. Jadi ini akan membuat kamu dapat terus memantau apa yang sedang terjadi disana.

Tentunya ini akan sangat memberikan kamu kemudahan, sehingga kamu tidak harus ribet memeriksanya di tempat. Jadi kamu dapat mengawasinya dari jauh kapan pund an juga dimana pun kamu mau.

Itulah beberapa cara untuk memilih cctv yang bagus.