DAFTAR PERANGKAT ELEKTRONIK BOROS LISTRIK YANG MEMBUAT TAGIHAN MEMBENGKAK

Rasanya bingung sendiri ketika tiba – tiba tagihan listrik menjadi membengkak, padahal sudah menggunakan  listrik yang diperlukan saja. Merasa tidak pernah menghambur – hamburkan listrik di rumah, tetapi ketika datang tagihan atau waktunya untuk membayar harus mengeluarkan uang yang besar. Sebetulnya dari mana asal mereka, yang membuat tagihan menjadi membengkak tersebut. Pastinya tagihan yang tiba – tiba menjadi tinggi ini bukan serta merta tidak ada pemicunya, tentunya akan ada akar yang menyebabkan tagihan yang meronta – ronta seperti itu. Bila hal seperti ini terus terjadi maka tidak akan baik bukan terhadap pengeluaran disetiap bulannya, yang harus dihabiskan begitu saja kepada pembayaran listrik.

Ternyata terdapat beberapa perangkat elektronik yang membuat tagihan dari listrik kamu itu menjadi membengkak. Karena mereka mengeluarkan daya listrik yang besar, mungkin saja kamu lupa untuk mencabutnya kembali ketika sudah menggunakan. Membuat listriknya terus tersambung dan tidak terasa semakin besar  daya listrik yang tersampaikan. Hingga pada akhirnya kamu harus membayar mahal dengan tagihan listrik pada bulan itu. Listrik memang mempunyai peranan yang penting terhadap keberlangsungan hidup, maka dari itu kita sebagai penggunanya haruslah cermat agar kejadian pembengkakan listrik tidak terjadi lagi. Maka dari itu kamu harus dapat mengecek sebetulnya perangkat elektronik apa yang membuat rumah menjadi boros listrik. Berikut daftar perangkat elektronik boros listrik yang membuat tagihan membengkak.

1.Lampu Sudut

Lampu Sudut

Untuk menambah kesan estetik dan juga mengisi sudut ruangan yang kosong, biasanya orang menyimpan hiasan atau pun lampu. Lampu yang biasanya disimpan di sudut – sudur kamar ini biasanya digunakan untuk lampu tidur, karena pencahayaan yang dikeluarkan oleh lampu sudut biasanya tidak seterang yang dikeluarkan oleh lampu utama dalam ruangan. Maka dari itu kebanyakan orang memilih benda yang satu ini.

Ukuran lampu yang mini ini, tidak disangka memiliki daya listrik yang besar. Mungkin beberapa orang tidak akan menyangkan dan tidak memiliki prasangka buruk dengan apa yang terjadi pada lampu sudut. Padahal mereka ini memiliki daya listrik yang dapat membuat tagihan menjadi membengkak. Jadi sebelum kamu akan membelinya dan menggunakannya di rumah ada baiknya untuk cek watt lampu tersebut. Dan matikan ketika sedang tidak dibutuhkan.

2.Rice Cooker

Rice Cooker

Menjadi alat eletronik yang tidak dapat terlewatkan dalam rumah, yaitu rice cooker. Karena orang Indonesia belum makan bila belum menyantap nasi bukan, maka dari itu rice cooker ini menjadi penyelemat untuk mereka yang sering memasak nasi di rumah. Karena dapat membuat nasi dengan cepat dan mudah, membuat perut kenyang tanpa ribet. Hanya saja tanpa kamu sadari alat elektronik yang sering digunakan ini, ternyata memiliki daya listrik yang tinggi.

Di zaman yang sudah canggih ini, banyak sekali yang mengeluarkan rice cooker dengan fitur – fitur canggih yang berada di dalamnya. Saat akan membelinya jangan lupa untuk mencaritahu tentang berapa watt yang dibutuhkan oleh rice cooker tersebut. Jadilah pembeli yang bijak.

3.AC (Air Conditioner)

AC (Air Conditioner)

Memang ini bukanlah alat elektronik yang banyak orang gunakan, hanya saja mayorita orang yang menggunakan ini itu di ibu kota dan kota – kota lainnya dengan cuaca yang panas. Sebab alat pendingin ruangan yang satu ini memang sangat efektif dalam menghilangkan rasa panas dan memberikan rasa sejuk pada ruangan. Tetapi daya yang dibutuhkan juga tidaklah sedikit untuk mendapatkan rasa angina sejuk tersebut.

Jadi sebelum kamu akan membeli AC, sesuaikan dengan ruangan yang akan kamu gunakan AC tersebut. Selain itu juga setelah melihat ruangan yang akan kamu pasangkan AC tersebut, maka kamu tinggal sesuaikan dengan daya yang pas. Gunakan AC seperlunya saja.

Itulah daftar elektronik boros listrik yang bisa membuat tagihan menjadi membengkak.