Jenis Jenis Elektronik di Rumah

Elektronik Rumah

Membaca tagihan listrik bulanan Anda, Anda akan tahu jika Anda berhenti menggunakan AC Anda sejak bulan sebelumnya, tetapi Anda mungkin tidak memperhatikan jika Anda berhenti menonton televisi, karena peralatan elektronik tidak menggunakan banyak energi sendiri. Penggunaan energi mereka sering tidak diperhatikan.

Tapi ternyata, diperkirakan 10% hingga 15% dari semua listrik yang digunakan di rumah-rumah Amerika dapat dikaitkan dengan dengungan perangkat elektronik, bukan karena mereka menggunakan banyak energi, tetapi karena jumlahnya yang banyak dari adanya aplikasi sbobet online 2022. Karena penggunaan elektronik terus berkembang biak, dan karena produk baru dengan permintaan energi yang lebih tinggi memasuki pasar, porsi keseluruhan anggaran energi rumah tangga yang ditujukan untuk elektronik diperkirakan akan tumbuh.

Jenis Jenis Elektronik di Rumah

Berpikir Tentang Mode Daya | Catu Daya | Peralatan Hiburan Rumah | Komputer dan Peralatan Rumah Kantor | Elektronik Portabel

Sebagian besar penggunaan energi elektronik rumah — hingga 90% menurut beberapa perkiraan — dikonsumsi oleh sistem hiburan rumah dan peralatan kantor rumah. 10% sisanya terdiri dari banyak pengguna energi kecil, termasuk perangkat portabel dengan pengisi daya baterai. Meskipun masing-masing produk ini menggunakan jumlah listrik yang relatif kecil secara individual, mereka terus berkembang biak dengan cepat dan merupakan peluang untuk menjaga penggunaan energi elektronik secara keseluruhan tetap terkendali.

Berpikir Tentang Mode Daya

Untuk meminimalkan energi yang digunakan oleh peralatan elektronik rumah tangga, akan sangat membantu terlebih dahulu untuk memahami mode pengoperasiannya dan bagaimana konsumsi daya bervariasi menurut mode. Ini akan memudahkan untuk memahami peluang penghematan energi di berbagai produk elektronik yang kemungkinan besar Anda miliki di rumah

Sebagai permulaan, akan sangat membantu untuk memahami arti sebenarnya dari “hidup” dan “mati” seperti yang diterapkan pada elektronik. Ini jarang sesederhana itu! Tidak seperti sakelar lampu yang menyalakan atau mematikan lampu atau perlengkapan, banyak produk elektronik beroperasi dalam dua, tiga, atau bahkan empat mode, dan bahkan terus menarik daya ketika tampaknya dimatikan.

Mode yang umum diidentifikasi dan definisinya ditunjukkan pada tabel di bawah ini. Elektronik rumah menggunakan daya dalam mode standby dan off untuk mendukung fitur seperti instant-on, remote control, memori saluran, dan tampilan jam LED. Komponen elektronik umum, seperti catu daya dan pengisi daya baterai, berkontribusi pada konsumsi daya mode siaga dan tidak aktif, serta memengaruhi konsumsi energi produk yang sedang digunakan.

Konsumsi daya mode aktif sangat bervariasi menurut jenis produk, dari kurang dari 10 watt untuk beberapa periferal komputer dan peralatan stereo hingga lebih dari 200 watt untuk TV layar plasma. Studi terbaru memperkirakan bahwa daya mode aktif menyumbang sekitar 60% dari konsumsi daya elektronik.

Mode daya rendah (termasuk siaga aktif, siaga pasif, dan mode mati) biasanya berkisar dari kurang dari 1 watt hingga sekitar 10 watt, meskipun beberapa produk dapat menggunakan hingga 50 watt dalam satu atau lebih mode daya rendah! Rata-rata rumah tangga A.S. mengkonsumsi daya siaga dan mode mati 50 watt secara konstan, sekitar 440 kWh per tahun. Secara nasional, listrik ini membebani konsumen lebih dari $3,5 miliar per tahun.